Minggu, 06 Januari 2013

OPAB PMR 2012/2013


Salam PMR.......... Jaya...

Ilmu adalah bekal hidup... Pengalaman sebagai penunjang ....

Dalam Rangka melaksankan prohram kegiatan ekstrakurikuler Palang Merah Remaja Unit MTsN Panekan, Pada tanggal 20 Desember Kemarin PMR mengadakan Hajatan Untuk Melaksankana Kegiatan Orientasi Penerimaan Anggota Baru.

Kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan kenggotaan PMR. sehingga Para Anggota dapat melaksanakan kegiatan Kemanusiaan yang menjadi program PMR bisa terwujud dengan keiklasan dari pasara peserta..
Kegiatan PMR ini di mulai dengan melakukan Jelajah Alam dengan Start Ngruwut Karanggupito Kendal Ngawi.. Dengan Perjalanan sekitar 10 kilo meter dengan Finis MTsN Panekan, dengan waktu tempuh sekitar 3 jam Perjalanan..

Bangak pengalaman yang dapat di peroleh dalam kehiatan tersebut.. mulai dari bagaimana kita mengenal alam di sekitar kita. sehingga kita bisa untuk lebih mencintai alam yang sangat berpengarus pada kehidupan kita.. selain itu pengalaman di bidang. pertolongan,, kekompakan kelompok... dengan berbagai rintangan yang dihadapi... sehingga kita mampu untuk memanfaatkan pengalaman itu di kemudian hari..

Sedangkan pada kegiatan selanjutnya ketika sudah berada di kampus MTsN panekan.. kegiatan dilaksankan pada jam 02.00 sampai jam 04.30. kegiatan ini di isi dengan evaluasi Pertolongan Pertama yang sebelumnya dipraktekkan ketika Jelajah Alam paginya... Pertolongan pertama ini di bina Oleh Kakak Kakak PMR dari STM Yosonegoro Magetan, yang merupakan Alimni dari Mtsn Panekan..

Dan yang paling meriah dalam Orientasi ini adalah kegiatan, Pentas seni... dimana semua peserta di sugui beragai kebolehan para peserta untuk berkaraoke.. dengan lagu lagu yang mereka sukai.. sehingga para peserta merasa senang, setelah seharian kelelahan...

Terakgir kegiatan ini ditutup dengan kegiatan bersih bersih lingkungan di sekitar kampus MTsN panekan..

unuk Album Foto Kegiatan dapat dilihat di
https://plus.google.com/u/0/photos/112257944418506814055/albums/5826849730255544033
atau klik di sini
Album Foto OPAB 2012/2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar